Langsung ke konten utama

Beragama dan Beriman

Haiii
Aku mau bahas Beragama dan Beriman. Jadi kemaren" aku belajar pelajaran agama, nah pelajarannnya kita membahas ini. Jadi menurutku,


Definisi:
Beragama:   Upaya manusia untuk mengungkapkan kepercayaan kepada Allah yang menyelamatkan.
Beriman:     Menjawab atau menanggapi panggilan, sapaan, atau cinta kasih Allah, menyerahkan diri                     secara total kepada Allah.

Perbedaannnya:
Beragama: memiliki identitas agama tertentu, masuk di dalam kelompok agama tertentu
Beriman: Tindak lanjut setelah beragama. Beriman itu menanggapi Allah setiap hari dan menjadikan                  Allah sebagai tuntunan hidup menghidupi agama.

Jadi kalau hanya beragama tapi gak beribadah, hanya mengaku beragama tapi tidak melakukan perbuatan, iman akan hilang. Karena apa? Jika iman tidak disertai peradaban maka iman tersebut akan hilang.

Hehehe semonga bahasanya ngerti :v
Semoga bermanfaat. Bye!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Putera Harapan Purwokerto

Hai.. Kalian Tau SMP Nasional 3 Bahasa Putera Harapan , Purwokerto ? atau yang biasa disebut "SMP PuHua(普华)" ? Yang belum tau baca dulu ya sampe bawah biar kalian tau... Jadi SMP PuHua itu ada di Purwokerto, Jawa Tengah Ini Foto Sekolahnya: Di PuHua terdabat 3 bahasa, yaitu: 1. Indonesia 2. Mandarin 3. Inggris Bahasa Indonesia dijadikan bahasa utama, sedangkan Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin dijadikan bahasa kedua.  Oh ya, karena PuHua itu di Purwokerto yang tepatnya di Jawa Tengah, maka, PuHua tidak melupakan satu bahasa yaitu "Bahasa Jawa". PuHua melaksanakan kegiatan belajar mengajar setiap hari Senin - Jumat,  mulai dari pukul 07.30 - pukul 15.00. Pelajaran Indonesia kurang lebih 3x dalam 1 minggu. Pelajaran Inggris kurang lebih 2x dalam 1 minggu. Sedangkan pelajaran Mandarin ada setiap hari. Setiap memulai pelajaran, dan berganti pelajaran, biasanya murid-murid akan memberi salam, disertai kalimat: "Saya Anak Puh